SSAMBUTAN DALAM RANGKA PERINGATAN ISRA MI'RAJ NABI MUHAMMAD SAW
406 Pembaca

29-02-2024



SAMBUTAN KETUA DEWAN KEMAKMURAN MASJID AL-MU'MIN
DALAM RANGKA PERINGATAN ISRA MI'RAJ NABI MUHAMMAD SAW
15 Sya'ban 1445 H/2024 M

 

bismillah

isra miraj

 

Assalamualaikum Warahmatullah Wabarakatuh

Alhamdulillah, alhamdulillahilladzi Asyhadu alla ilaha illallah wa asyhadu anna muhammadan abduhu wa rasuluh. Allahumma sholli ala Muhammad wa ala alihi wa sohbihi rosulillahi ajma’in.

 

Yang saya hormati  Al mukarom al Ustadz KH. Muhammad Luthfi Zawawi

Yang saya hormati Para Habaib , Para Alim Ulama, Tokoh Agama dan Undangan yang berbahagia

Yang terhormat Pembina Masjid Al Mu’min dan jajarannya

Yang terhormat Ketua Yayasan Al Mu’min dan jajarannya 

Dan yang saya Cintai dan banggakan Jamaah Masjid Al Mu’min

 

Pada Pagi yang khidmat ini, marilah kita bersama-sama, memanjatkan puji dan syukur ke hadirat Allah Subhanahu wa ta'ala, karena atas rahmat dan karunia-Nya, kita dapat  menghadiri peringatan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad shallallahu alaihi wasallam. Kita hadir di tempat ini untuk memperingati salah satu peristiwa yang paling bersejarah dan monumental dalam perjalanan kenabian Rasulullah shallallahu alaihi wasallam, yang Insya Allah penuh berkah.

Shalawat dan salam, marilah kita curahkan kepada junjungan kita Nabi Muhammad shallallahu alaihi wasallam yang telah membawa kita dari zaman Jahiliyah menuju zaman yang terang benderang, beserta keluarganya , para sahabat, serta para pengikutnya dan In syaa Allah termasuk kita semua hingga akhir zaman.

Kita semua berharap dan berdoa, semoga peringatan Isra' Mi'raj  1445 H tahun ini dapat mempertebal keyakinan kita kepada Allah Subhanahu wa ta'ala, meyakini kebenaran atas risalah kenabian Nabi Muhammad shallallahu alaihi wasallam, serta meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah Subhanahu wa ta'ala Pencipta Alam Semesta.

Hadirin dan Hadirat yang saya hormati,

Setelah ini kita akan menyimak dengan seksama uraian Hikmah Isra' Mi'raj Nabi Muhammad shallallahu alaihi wasallam yang akan disampaikan oleh al mukarom KH Muhammad Luthfi Zawawi, kita dapat mengambil hikmah dan memetik pelajaran dari peristiwa yang bersejarah ini. Sehingga memetik makna Isra' Mi'raj dengan mendekatkan diri kepada Allah Subhanahu wa ta'ala, mendirikan shalat, dan membangun kehidupan bermasyarakat yang baik, yang bermartabat, dan penuh etika. Peradaban Islam yang mengedepankan perdamaian, keadilan, keseimbangan, dan toleransi. Semuanya itu bertumpu pada konsep "rahmatan lil alamin". Islam yang membawa rahmat bagi semesta alam.

Hadirin dan Hadirat yang saya muliakan, 

Tidak lupa, kami ucapkan terima kasih atas semangat dan kerja keras semua panita sekaligus para donatur yang mendukung suksesnya kegiatan hari ini.

Penuh dan ramainya masjid Al-Mu’min pada hari ini menandakan bahwa Kelapa Gading begitu antusias dan bersemangat dalam memetik hikmah atas peristiwa Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad shallallahu alaihi wasallam.

Mengakhiri sambutan ini, saya mengajak Hadirin dan Hadirat, jamaah masjid al Mu’min untuk mencontoh dan meneladani kepribadian yang luhur dan agung dari Nabi Muhammad shallallahu alaihi wasallam. Mari kita singkirkan sifat yang saling menyalahkan, saling mencela, saling mengejek, merasa diri yang paling baik, sebaliknya, mari kita bangun kebersamaan, kita bangun kerukunan dan kita bangun rasa saling percaya

Demikianlah yang dapat saya sampaikan, jika yang baik itu datangnya dari Allah Subhanahu wa ta'ala dan jika ada yang buruk itu datang dari diri saya pribadi. Mohon maaf atas kekhilafan tutur kata dan perbuatan. Semoga Allah Subhanahu wa ta'ala membimbing kita semua ke jalan yang benar.

Wabillahi taufik wal hidayah wassalamu alaikum Wr. Wb

 

DOKUMEN DALAM RANGKA PERINGATAN ISRA MI'RAJ NABI MUHAMMAD SAW
15 Sya'ban 1445 H/2024 M

10

12

13

11

14