SAMBUTAN KETUA DKM IDUL ADHA 10 DZULHIJAH 1445 H
388 Pembaca

18-06-2024



SAMBUTAN KETUA DEWAN KEMAKMURAN MASJID JAMI AL-MU'MIN
IDUL ADHA 10 DZULHIJAH 1445 H


بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيم 


اللهُ أَكْبَرُ اللهُ أَكْبَرُ اللهُ أَكْبَرُ لَا إلٰهَ إِلَّا اللهُ وَاللهُ أَكْبَرُ، اللهُ أَكْبَرُ وَلِلّٰهِ الْحَمْدُ 

اللهُ أَكْبَرُ كَبِيْرًا وَالحَمْدُ لِلّٰهِ كَثِـيْرًا وَسُبْحَانَ اللهِ بُكْرَةً وَأَصِيْلًا لَا إلٰهَ إِلَّا اللهُ وَلَا نَعْبُدُ إِلَّا إِيَّاهُ مُخْلِصِيْنَ لَهُ الدِّيْنَ وَلَوْ كَرِهَ الكَافِرُوْنَ، لَا إلٰهَ إِلَّا اللهُ وَحْدَهُ صَدَقَ وَعْدَهُ وَنَصَرَ عَبْدَهُ وَأَعَزَّ جُنْدَهُ وَهَزَمَ الأَحْزَابَ وَحْدَهُ، لَا إلٰهَ إِلَّا اللهُ وَاللهُ أَكْبَرُ، اللهُ أَكْبَرُ وَلِلّٰهِ الْحَمْدُ

Hadirin  jamaah masjid Al Mu’min  yang  dirahmati Allah Subhanahu Wa Ta’ala, segala puji dan syukur  ke hadirat Allah Subhanahu Wa Ta’ala, Tuhan Yang Maha Penyayang lagi Maha Pemurah, yang senantiasa memberikan kebaikan dalam kehidupan kita dan menuntun kita dalam menjalani hidup sehari-hari.

 Atas ridho-Nya juga, hari ini kita masih diberi kesempatan untuk menunaikan sholat Idul Adha Tahun 1445 H.

Sholawat serta salam, kita sampaikan kepada junjungan umat, Nabi Muhammad SAW, tauladan dalam tutur dan perilaku. Semoga kita semua termasuk golongan yang memperoleh syafaat beliau di kehidupan alam dunia dan alam akhirat kelak. Aamiin, Aamiin Ya Rabbal alamin.

Hadirin  jamaah masjid Al Mu’min yang  dirahmati Allah Subhanahu Wa Ta’ala, Saya selaku pribadi dan atas nama Masjid Al Mu’min mengucapkan Selamat Hari  Idul Adha 1445 H , semoga Allah melimpahkan Rahmat-Nya kepada kita semua dan mengangkat derajat kita di dunia dan akhirat.

Belajar dari keyakinan dan keteguhan Nabi Ibrahim Alaihissalam  Bapaknya para Anbiya, kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala, semoga menumbuhkan semangat taat dan patuh bagi kita umat Islam untuk senantiasa menjalani perintah Allah Subhanahu Wa Ta’ala  dengan keikhlasan serta melalui takdir kehidupan dengan ketabahan. Peristiwa puluhan ribu tahun lalu itu memiliki nilai penting yang akan selalu relevan dalam kehidupan dimasa kapanpun. Peringatan Hari Idul Adha hendaknya meneguhkan sikap kita untuk terus berupaya menyempurnakan jati diri sebagai manusia yang harus menjaga hubungan vertikal dengan Allah Subhanahu Wa Ta’ala, dan hubungan horizontal dengan sesama, Hablum Minallah dan Hablum Minannas.

Hadirin  jamaah masjid al Mu’min yang  dirahmati Allah Subhanahu Wa Ta’ala.  Sebelum kita melaksanakan shalat Idul Adha secara berjamaah, pada kesempatan yang berbahagia ini, perkenankanlah Kami atas nama Pengurus Masjid Al-Mu’min menyampaikan beberapa hal yang perlu kita ketahui bersama :                                                                          

Pertama, kami ucapan terima kasih yang tak terhingga kepada seluruh jamaah yang telah hadir untuk mengikuti pelaksanaan sholat Idul Adha di masjid yang kita cintai dan banggakan ini.                                                                    

Kedua, kami laporkan bahwa tahun ini Alhamdulillah kita kembali mengadakan pemotongan hewan Qurban berupa sapi dan kambing yang kami terima dari jamaah. Adapun hewan Qurban Sapi tahun ini berjumlah 4 ekor dan kambing berjumlah 25 ekor ,In syaa Allah setelah shalat Idul Adha sekitar jam 08.15 , kita akan menyaksikan pemotongan hewan Qurban tersebut di halaman masjid yang telah disediakan.                                                                                   

Ketiga, setelah selesai melaksanakan pemotongan hewan Qurban, para panitia akan segera menyalurkan daging Qurban tersebut kepada orang-orang yang berhak menerimanya Insya Allah kami akan melaksanakan amanah ini dengan sebaik-baiknya dan menyalurkan kepada yang berhak diutamakan dilingkungan Masjid Al Mu’min, karena kami selain me Makmurkan Masjid Al Mu’min juga ingin berbagi kepada Saudara saudara kita yang membutuhkan.

Keempat, kepada seluruh yang berQurban baik berupa sapi atau kambing, Kami ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas segala kepercayaan Bapak & ibu para peng Qurban, yang telah menitipkan hewan qurbannya kepada kami dan kami doakan semoga Allah Subhanahu Wa Ta’ala menerima hewan Qurbannya dengan mendapatkan pahala dan berkah yang berlipat ganda serta menjadi kendaraan terbaik di akhirat nanti menuju surganya Allah Subhanahu Wa Ta’ala. Aamiin ya robbal alamin.

Kelima, bahwa khutbah  pada pagi hari ini akan disampaikan oleh Al Mukarom al Ustadz KH. S. Kahfi Amin . Marilah kita simak bersama hikmah yang akan beliau sampaikan nanti, untuk lebih meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala.

Allahu akbar, Allaahu akbar, Allahu Akbar walillaa hilhamd. Demikian yang dapat kami sampaikan, atas nama Pengurus Masjid Al Mu’min kami mengucapkan permohonan maaf  apabila dalam pelaksanaan kegiatan ini masih terdapat  banyak kekurangan.

Billahittaufiq wal hidayah, Wassalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarokatuh

 

H Hanibal

Ketua DKM

 

DOKUMENTASI IDUL ADHA 10 DZULHIJAH 1445 H

 

ketua dkm 6d00b155-3a85-4e91-976a-4675b4a1de4c

0189f82b-3403-416d-a560-9a4ef982a849 b87eabc1-e2ba-4fab-b318-d2fc2573a020

3f396070-ee40-44f6-aee2-7508c6835e59 49c9ffb8-d2b4-49c7-85a9-f6fc10f56469

2a6ebfcb-80be-4b14-9f3f-b155ae0f8594 7cca82a3-58fb-45d1-9c29-8f8ed63cc47b