MEMPERINGATI MAULID NABI MUHAMMAD SHALALLAHU ALAIHI WASSALAM.1445 H-2023 M
498 Pembaca

28-09-2023



SAMBUTAN KETUA DKM MASJID AL-MU'MIN
Memperingati Maulid Nabi Muhammad Shalallahu Alaihi Wassalam.1445 H/2023 M 
Tema : "Dengan Maulid Nabi Muhammad SAW Kita Teladani Ahlak Rasulallah SAW
Dalam Ukhuwah Islamiyah, Wathoniyah dan Basyariyah"
12 Rabiul Awal 1345 H/28 September 2023

bismillah

Assalamualaikum Warohmatullaahi Wabarokaatuh

"Alhamdulillahilladzi arsala rasulahu bil huda wadinil haqq, liyudzhirahu ’aladdini kullihi, wakafa billahi syahiidaa. Asyhadu alla ilaha illallah. Wa asyhadu anna muhammadarrasulullah. Allahumma shalli ’ala sayyidina muhammadin wa ’ala alihi washahbihi ajma’in. Amma ba’du."

Yang kami hormati  Al mukarrom al Ustadz KH Abadi Jaya MZ
Yang kami hormati Bapak Sigit Yuwono dan Jajarannya
Yang kami hormati Bapak Dirga dan Jajarannya
Yang kami hormati Bapak Adjidinsyah Shohibul Wilayah
Yang kami hormati ibu Yulita Aziz dan jajarannya
Yang kami hormati Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Bapak,Ibu tamu Undangan.
Yang saya Cintai dan  banggakan Jamaah Masjid Al Mu’min

Alhamdulillah hirobbil alamin, Puji syukur mari kita panjatkan kehadirat Allah Subhanahu wa ta'ala, yang senantiasa memberikan begitu banyak nikmat sehingga kita bisa berkumpul pada acara Pagi ini dalam keadaan sehat walafiat.
Sholawat serta salam senantiasa kita panjatkan kepada Nabi Muhammad Shallallahu ‘alaihi wasallam  beserta keluarga dan sahabatnya yang kita nantikan syafaatnya kelak di yaumil akhir.
Hadirin yang berbahagia, saya ingin mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada panitia dan semua pihak yang telah men donasikan uang , produk, tenaga dan fikirannya untuk menyukseskan kegiatan Maulid Nabi Muhammad Shallallahu ‘alaihi wasallam. Saya ucapan terima kasih juga khususnya kepada hadirin yang telah bersedia meluangkan waktunya dan mau menghadiri acara maulid nabi Muhammad Shallallahu ‘alaihi wasallam ini.
Semoga kita semua bisa memetik hikmah dan kebaikan di momen kegiatan Maulid Nabi Shallallahu ‘alaihi wasallam. Sebagai umat Islam, kita perlu memanfaatkan momen ini untuk meningkatkan kecintaan kepada Nabi Muhammad Shallallahu ‘alaihi wasallam. Bukan cuma bagi generasi tua, melainkan juga generasi muda, terutama anak-anak kita
Esensi dari peringatan Maulid Nabi Muhammad Shallallahu ‘alaihi wasallam sesungguhnya adalah untuk meneladani setiap Fikiran, Ucapan dan Tindakan Rasulullah, sebagai Suri tauladan, kita akan menjadi umatnya yang berkualitas Islami, berkepribadian dan bermoralitas tinggi yang tidak mudah goyah,  melalui peringatan ini kita dapat kembali mengikuti dan mentauladani Akhlak Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wasallam yang menjadi rahmat bagi sekalian alam.  Dengan memiliki akhlak dan kepribadian yang baik maka kita semua dapat membawa kedamaian dalam kehidupan sosial ditengah-tengah masyarakat, kecintaan kita yang mendalam kepada Nabiullah Muhammad Shallallahu ‘alaihi wasallam sebagai pembawa risalah kebenaran bagi seluruh umat manusia.
Hadirin yang berbahagia, Saya selaku ketua DKM dan mewakili pengurus Masjid Al Mu’min pada kesempatan ini memohon maaf jika dalam pelaksanaannya masih ada kekurangan
Marilah, kita sama-sama menyukseskan kegiatan Maulid Nabi Muhammad Shallallahu ‘alaihi wasallam dengan semangat, niat yang tulus, dan ikhlas seraya mengharap ridho dari  Allah Subhanahu wa ta'ala semata.
Wabillahi tawfiq wal hidayah, wa ridho wal inayah,
wal afwu minkum,

Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Ketua DKM
H Hanibal

 

 

DOKUMENTASI 
Maulid Nabi Muhammad Shalallahu Alaihi Wassalam.1445 H/2023 M
12 Rabiul Awal 1334 H/28 September 2023

dkm

mulid-2

mulid-6

mulid-3

mulid-4

mulid-5