BUKA BERSAMA DAN SANTUNAN ANAK YATIM
193 Pembaca

01-04-2024



SAMBUTAN KETUA DEWAN KEMAKMURAN MASJID AL-MU'MIN
BUKA BERSAMA DAN SANTUNAN ANAK YATIM
18 Ramadhan 1445 H

بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيم

Assalamu’alaikum wa rahmatullahi wa barakatuh. 

 

01

Yang kami muliakan Al mukarom Al Ustadz KH Mariadi Hasan
Yang terhormat Bapak Rudi H Kasiepem Kel PG2 beserta Jajarannya
Yang terhormat Bapak Iwan Tamtomo Ketua LMK Kel PG2 beserta Jajarannya , Ibu Nana  LMK RW06
Yang terhormat  Bapak Tajudin Ketua DMI Kelapa Gading, Tokoh Ulama dam tokoh Masyarakat
Yang terhormat Bapak Dirga Indra beserta jajarannya
Yang terhormat Ibu Yulita Azis beserta jajarannya
Yang saya cintai anak2Ku, Santriwan santriwati dan yang saya Banggakan Jamaah masjid al Mu’min.

Puji syukur kami panjatkan ke hadirat Allah Subhanahu wa Ta'ala atas rahmat dan karunia-Nya yang tiada terhingga, sehingga kita dapat berkumpul di tempat yang mulia ini baitullah Masjid Al Mu’min.

Shalawat serta salam semoga selalu tercurahkan kepada junjungan kita Nabi Muhammad Shallallahu ‘alaihi wa sallam, yang telah menjadi teladan bagi umat manusia dalam menyebarkan kasih sayang dan kepedulian terhadap sesama.

Hadirin yang dimuliakan Allah, bulan Ramadhan adalah bulan suci yang penuh dengan keberkahan dan ampunan dari Allah Subhanahu wa Ta'ala. Bulan Ramadhan mengajarkan kita untuk lebih peduli kepada sesama, berbagi kebahagiaan, dan memberikan kebaikan kepada orang lain,menyayangi anak yatim dan menyantuni mereka dapat melembutkan hati.     Orang-orang yang menolong anak yatim pun akan diganti Allah dengan memberikan kecukupan terhadap keperluan mereka.

Hal ini sebagaimana disabdakan Rasulullah: "Apakah engkau suka hatimu menjadi lembut dan kamu mendapatkan hajatmu (keperluanmu)? Rahmatilah anak yatim, usaplah kepalanya, dan berikanlah makan kepadanya dari makananmu, niscaya hatimu menjadi lembut dan niscaya kamu akan mendapatkan hajatmu.” (HR. ‘Abdurrazaq dalam mushannafnya, 11:97, hadis hasan)

Keutamaan menyantuni anak yatim pun akan berlanjut sampai di akhirat. Mereka yang peduli pada anak yatim dijanjikan memiliki kedudukan yang lebih baik di akhirat kelak. Nabi Muhammad Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda: 

“Aku dan orang yang menanggung anak yatim (kedudukannya) di surga seperti ini”, kemudian beliau Shallallahu ‘alaihi wa sallam mengisyaratkan jari telunjuk dan jari tengah beliau shallallahu ‘alaihi wa sallam, serta agak merenggangkan keduanya." (HR al-Bukhari no. 4998 dan 5659)

Hadirin yang dimuliakan Allah, acara ini adalah wujud nyata kebersamaan kita untuk memberikan kasih sayang dan perhatian kepada anak-anak Yatim

Mari kita terus berbagi dan memberikan kepada mereka yang membutuhkan, bukan hanya dalam acara santunan ini, tetapi juga dalam kehidupan sehari-hari kita.

Pada kesempatan ini kami atas nama Masjid Al Mu’min mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam mensukseskan acara  ini, wabil khusus kepada para donator LMK Kelapa Gading Pegangsaan Dua dan Jamaah Masjid Al Mu’min, pengurus masjid  dan semua pihak yang telah berperan aktif dalam mempersiapkan dan melaksanakan acara ini.

Semoga Allah Subhanahu wa Ta'ala senantiasa melimpahkan rahmat dan keberkahan kepada kita semua dan menjadikan kita sebagai sebaik-baik umat-Nya, terutama kepada anak-anak yatim yang menerima santunan , Aamiin Ya Rabbal Alamin .

Subhânakallâhumma wa bihamdika asyhadu an-lâilâha illâ anta astaghfiruka wa atûbu ilaik.

 

Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.

H Hanibal

 

DOMUKENTASI BUKA BERSAMA DAN SANTUNAN ANAK YATIM

1

2

3

4

5