SAMBUTAN KETUA DKM DALAM RANGKA MEMPERINGATI MAULID NABI MUHAMMAD SAW 1446 H
2379 Pembaca

17-09-2024



SAMBUTAN KETUA DEWAN KEMAKMURAN MASJID JAMI AL-MU'MIN
DALAM RANGKA MEMPERINGATI MAULID NABI MUHAMMAD SAW
Senin, 12 Rabi'ul Awal 1446 H


بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيم 

 

Assalamualaikum Warohmatullaahi Wabarokaatuh,

Alhamdulillahilladzi arsala rasulahu bil huda wadinil haqq, liyudzhirahu ’aladdini kullihi, wakafa billahi syahiidaa. Asyhadu alla ilaha illallah. Wa asyhadu anna muhammadarrasulullah. Allahumma shalli ’ala sayyidina muhammadin wa ’ala alihi washahbihi ajma’in. Amma ba’du.

 

Yang kami hormati

Al mukarrom al Ustadz KH Arman Karim Al Banjari

Yang kami hormati

Pimpinan DMI Kota &  Kelapa Gading beserta jajarannya

Yang kami hormati

Bapak Sigit Yuwono beserta Jajarannya

Yang kami hormati

Bapak Dirga beserta  Jajarannya

Yang kami hormati

Bapak Adjidinsyah Shohibul Wilayah  Ketua RW06

Yang kami hormati Ibu Yulita Aziz beserta ibu ibu majlis Taklim Al Mu’min

Yang kami hormati

Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Bapak dan Ibu tamu Undangan.

Yang saya Cintai dan  banggakan Jamaah Masjid Al Mu’min.

 

Alhamdulillah hirobbil alamin, Puji syukur mari kita panjatkan kehadirat Allah Subhanahu wa ta'ala, yang senantiasa memberikan nikmat sehingga kita bisa berkumpul pada acara Pagi ini dalam keadaan sehat walafiat.

Sholawat serta salam semoga senantiasa tercurah kepada junjungan kita semua, yakni baginda Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wasallam, yang telah membawa umat manusia dari zaman jahiliyah menuju zaman yang terang benderang dengan cahaya Islami, yaitu dengan tegaknya agama Islam di muka bumi ini.

Hadirin yang berbahagia, kami ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada panitia dan semua pihak yang telah menyumbangkan tenaga dan fikirannya untuk mensukseskan kegiatan Maulid Nabi Muhammad Shallallahu ‘alaihi wasallam.

Kami ucapan terima kasih juga khususnya kepada hadirin yang telah meluangkan waktunya untuk menghadiri acara maulid nabi Muhammad Shallallahu ‘alaihi wasallam ini.

Semoga  kita semua bisa memetik hikmah dan kebaikan di kegiatan Maulid Nabi Shallallahu ‘alaihi wasallam, untuk meningkatkan kecintaan kita kepada Nabi Muhammad Shallallahu ‘alaihi wasallam. Bukan cuma bagi generasi tua, melainkan juga generasi muda, terutama anak-anak kita.

Nabi Muhammad Shallallahu ‘alaihi wasallam adalah uswatun hasanah, teladan terbaik. "Sesungguhnya telah ada pada diri Rasulullah teladan yang baik bagimu."Rasulullah memiliki sifat-sifat mulia seperti kejujuran (shidiq), amanah, tabligh, dan kecerdasan (fathonah).

Esensi dari peringatan Maulid Nabi Muhammad Shallallahu ‘alaihi wasallam sesungguhnya adalah untuk Meneladani setiap Fikiran, Ucapan dan Tindakan Rasulullah, sebagai Suri tauladan, kita akan menjadi umatnya yang berkualitas Islami, berkepribadian dan bermoralitas tinggi yang tidak mudah goyah.

Melalui peringatan ini kita dapat kembali mengikuti dan mentauladani Akhlak Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wasallam yang menjadi rahmat bagi sekalian alam.

Jadikanlah Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wasallam sebagai teladan kita dalam memperbaiki akhlak. Dengan memiliki akhlak dan kepribadian yang baik maka kita semua dapat membawa kedamaian dalam kehidupan sosial ditengah-tengah masyarakat, kecintaan kita yang mendalam kepada Nabiullah Muhammad Shallallahu ‘alaihi wasallam sebagai pembawa risalah kebenaran bagi seluruh umat manusia.

Hadirin yang berbahagia,

Saya selaku ketua DKM dan mewakili pengurus Masjid Al Mu’min pada kesempatan yang berbahagia ini memohon maaf jika dalam pelaksanaannya masih ada kekurangan .

Marilah, kita sama-sama mensukseskan kegiatan Maulid Nabi Muhammad Shallallahu ‘alaihi wasallam dengan semangat, niat yang tulus, dan ikhlas seraya mengharap ridho dari  Allah Subhanahu wa ta'ala semata. Wa Shallahu ala Muhammad wa ala alihi wa shohbihi wa sallim, wa akhiru da'wana anil hamdulillahi rabbil alamin.

Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

Ketua DKM

H Hanibal

 

DOKUMENTASI DALAM RANGKA MEMPERINGATI MAULID NABI MUHAMMAD SAW 1446 H
Senin, 12 Rabi'ul Awal 1446 H

20240916_093922

 

 20240916_083344

 

 20240916_113148

 

20240916_113227

 

20240916_083355

 

20240916_083406

 

20240916_085610

 

20240916_084706