SAMBUTAN KETUA DKM MASJID AL-MUMIN 1 SYAWAL 1444 H
7107 Pembaca

22-04-2023



SAMBUTAN KETUA DKM MASJID AL-MU'MIN
Dalam Rangka Hari Raya Iedul Fitri
1 Syawa 1444 H

bismillah

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.

001_1

Hadirin Jama'ah Sholat Idul Fitri yang berbahagia, Alhamdulillah, berkat rahmat Allah subhanahu wa ta’ala, kita telah sampai di penghujung bulan suci Ramadan. Setelah sebulan penuh kita berpuasa, kita akan mengakhiri bulan penuh berkah ini dengan merayakan Idul Fitri, hari besar yang membawa kita kepada kesucian diri, Marilah kita bersama memohon kepada Allah SWT semoga kita diberi kesempatan untuk bertemu kembali dengan bulan Ramadhan pada tahun yang akan datang dan marilah kita tingkatkan ketaqwaan kita kepada Allah subhanahu wa ta’ala dengan segenap kemampuan berusaha melaksanakan perintah Allah dan menjauhi larangan-Nya.

Kita patut bersyukur bahwa hari ini kita semua bisa hadir, berkumpul di sini untuk bersama-sama melaksanakan ibadah sholat idul fitri secara berjama'ah. Hal yang sangat penting harus kita syukuri pula bahwa pada Iedul Fitri 1444 H di tahun 2023 ini tidak seperti Iedul Fitri tahun tahun lalu, akibat adanya pandemi covid-19 mudah-mudahan tidak ada lagi pandemi-pandemi lainnya . Sholawat dan salam semoga Allah limpahkan kepada junjungan kita Nabi Besar Muhammad SAW, beserta keluarga, sahabat dan mudah-mudahan sampai kepada kita selaku umatnya, Aamin Aamiin Yaa Robbal Aalamiin

Pada kesempatan ini kami atas nama Pengurus Masjid Al Mu’min Kelapa Gading ingin menyampaikan beberapa hal berkaitan dengan berbagai kegiatan yang telah dilaksanakan di Masjid Al Mu’min. Pada kegiatan Ramadhan tahun ini, Masjid Al Mu’min, Alhamdulillah telah melaksanakan Pesantren Ramadhan dengan diikuti 43 orang Santriwan dan santriwati. Pada 17 Ramadhan Masjid Al Mu’min telah berbagi kepada saudara kita 150 orang kaum Dhuafa dan kepada 100 orang anak Yatim & Piatu berupa uang , sekaligus berbuka puasa bersama. Kegiatan Tilawah Al Qur’an setiap malam 1 Juz setelah Qiyamul Ramadhan telah kami laksanakan dan Alhamdulillah selesai 30 Juz. Pada tanggal 27 Ramadhan kami melaksanakan Muhasabah bersama sama Jemaah dan Pengurus Masjid Al Mu’min.

Dalam hal penerimaan Zakat fitrah, Panitia mencatat yang membayar ZIS sebagai berikut ;

Zakat fitrah berupa uang  Rp. 30.200.000,-  ; Penerimaan Zakat Maal berjumlah  Rp. 24.950.000,- ; Fidiyah sebesar Rp.   4.205.000, dan Infaq /Shodaqoh Rp.   7.000.000,- ;  Total  Rp. 66.355.000,-

Sedangkan zakat fitrah yang berupa beras sebanyak 600 kg.

Penyaluran sudah kami berikan kepada para mustahiq yang berhak menerima sesuai 8 Asnaf yaitu Fakir, Miskin, Amil, Muallaf, Riqab, Gharimin, Fisabilillah dan Ibnu Sabil sebesar Rp dan kantong beras yang dilaksanakan pada Jum’at 21 April 2023 bertepatan dengan tanggal 30 Ramadhan 1444 H . Para Mustahiq berdomisili di sekitar Masjid Al Mu’min Kelapa Gading.

Atas nama pengurus Masjid Al Mu’min, kami ucapkan terima kasih tak terhingga semoga bantuan dan partisipasi para jemaah masjid Al Mu’min dalam memberikan zakat, infaq dan shodaqoh tercatat sebagai amal amal shaleh dan Allah akan mencatat sebagai amal baik sebagai akhsanu amala. Kepada segenap pengurus dan panitia Ramadhan1444H kami ucapan terima kasih atas segala amal serta bantuan dalam mensukseskan kegiatan Ramadhan 1444 H.

Akhirnya, di hari yang fitri ini, kami atas Nama seluruh Pengurus Masjid Al Mu’min menyampaikan permohonan maaf apabila dalam memberikan Pelayanan di masjid Al Mu’min Jauh dari Sempurna.

“Taqabbalallahu Minna wa Minkum Shiyamana wa Shiyamakum” Minal Aidin Wal Faidzin, Mohon Ma’af Lahir Dan batin.”

Semoga Allah menerima amal Ibadah Puasa kita, dan ibadah- ibadah lainnya di bulan Ramadhan ini, serta senantiasa melimpahkan Rahmat dan Ridho-Nya kepada kita sekalian dalam bersama-sama membangun Masjid Al Mu’min yang lebih baik lagi.

Imam Sholat Iedul Fitri dan Kothib hari ini adalah al Mukarrom KH Abdul Jalil MAg, untuk selanjutnya kami persilahkan kepada Ustadz Abdul Jalil meng Imami Sholat Ied Akhirul kalam Billaqhi taufik wal hidayah.

 

Wassalamualaikum Wr.Wb.
Ketua Umum DKM Masjid Al Mu’min

DUKUMEN IEDUL FITRI 1 SYAWAL 1444 H

0002_2 0003_2

0005 0006

00070007