SAMBUTAN KETUA DKM MASJID AL-MUKMIN
545 Pembaca

02-05-2022



SAMBUTAN KETUA DKM MASJID AL-MU'MIN

IDUL FITRI 1 SYAWAN 1443 H

001

Saudara-saudaraku yang berbahagia! yang sama-sama mengharapkan ridha dan kasih sayang Allah Subhanahu wa ta’ala,Pertama tama marilah kita panjatkan  puji syukur ke hadirat Allah Subhanahu wa ta’ala karena berkat rahmat dan hidayah-Nya, kita dapat berkumpul di Baitullah Masjid Al Mu’min, diantaranya nikmat  Iman, nikmat Islam serta nikmat Sehat wal Afiat dan Panjang umur. Dengan demikian kita menyatakan bahwasanya Allah Subhanahu wa ta’ala satu-satunya Tuhan yang wajib kita sembah.

002 005

Sholawat serta salam kita haturkan kepada Nabi  Muhammad SAW, berserta keluarganya, kepada sahabatnya, serta para pengembang dakwah Addinul Islamiyah Ila Yaumil Kiamah.

Jama’ah yang sama-sama mengharapkan ridha dan kasih sayang Allah Subhanahu wa ta’ala, Setelah sebulan kita melaksanakan ibadah Shaum, maka sejak Maghrib kemarin kita telah berpisah dengan bulan Ramadhan.Kita belum tahu apakah kita masih bertemu dengan Ramadhan tahun mendatang, yang pasti hari ini kita berada di Hari Idul Fitri 1 Syawal 1443 Hijriah tahun 2022 M, yakni hari yang suci, hari yang penuh barokah dan ampunan.

Bulan Ramadhan memang laksana tamu Agung yang penuh berkah dan ampunan. Marilah kita memohon kepada Allah Subhanahu wa ta’ala, semoga kita  diberi kesempatan untuk bertemu kembali dengan bulan Ramadhan pada tahun depan. Aamiin Aamiin  Yaa Robbal Aalamiin.

Pada kesempatan ini kami pengurus Masjid Al Mu’min ingin menyampaikan laporan kegiatan selama Ramadhan 1443H sebagai berikut ;

Pertama, pada kegiatan rutin Ramadhan ini, Masjid Al Mu’min Alhamdulillah telah mengadakan Pesantren Ramahan dengan diikuti  57  santriwan dan santriwati mulai tanggal 2 sampai 7 Ramadhan 1443H 


Ke dua Masjid Al Mu’min bekerja sama dengan Polsek Kelapa Gading mengadakan Vaksin booster Astra Zeneca pada tanggal 10 & 11 April ba’da Teraweh terlaksana 290 pasien yang ikut Vaksin Booster tersebut.

Ke tiga, pada 17 April 2022 pengurus Masjid Al Mu’min  telah berbagi kepada saudara kita,100 anak Yatim & Piatu berupa uang dan bingkisan dan saudara kita Dhuafa sekaligus buka bersama dan mengundang penceramah KH Lufti Zawawi.

Ke empat, Kegiatan  Tadarus/ Tilawah   Al Qur’an One day One Juz setiap malam setelah Qiyamul Ramadhan telah kami laksanakan 30 Juz.

Kelima pada tanggal 27 Ramadhan kami melaksanakan  Muhasabah dalam mengisi kegiatan I’tikaf 10 hari terakhir di bulan Ramadhan dengan penceramah  Ustadz IMAM ACHMAD JAMIL LC.

Alhamdulillah semua rencana di bulan Ramadhan berjalan lancar tanpa ada halangan.

Dalam hal penerimaan zakat fitrah, panitia mencatat yang membayar ZIS sebagai berikut

1.Dana Takjil Warga RW06 dan Jamaah Al Mu’min terkumpul Rp. 32.900.000,-

2. Infaq Ramadhan Mubarak Rp. 23.000.000,-

3.Infaq Tarawih Rp. 17.877.000,-

4. Zakat Fitri Rp. 28.650.000,-

5. Zakat Fitrah beras 450 kg

6. Zakat Mal Rp 25.900.000,-

7. Fidyah Rp 5.630.000,-

8. Infaq/sedekah Rp 4.590.000,-

Total penerimaan Zakat sebesar Rp. 64.870.000,-

Penyaluran sudah kami berikan kepada para mustahiq yang berhak menerima sesuai keriteria 8 Asnaf, Fuqoro, Masakin, Amilin, Ibnu Sabil, Fisabillah sebanyak Rp. 58.000.000,- dan 450kg beras yang dilaksanakan padatanggal  1 Mei 2022 bertepatan dengan tanggal 29 Ramadhan 1443 H . Para Mustahiq berdomisili di sekitar Masjid Al Mu’min Kelapa Gading. Maka Sisa Saldo Zakat Fitrah Rp. 6.870.000, Adapun Pengeluaran Takjil Warga Rp. 32.464.500, Maka sisa Saldo Takjil Warga sebesar Rp. 435.500

Atas nama pengurus Masjid Al Mu’min, kami ucapkan terima kasih tak terhingga semoga bantuan dan partisipasi para jamaah masjid Al Mu’min dalam memberikan zakat, infaq dan shodaqoh tercatat sebagai amal shaleh dan Allah akan mencatat sebagai amal baik sebagai akhsanu amala.

Kepada segenap pengurus dan panitia Ramadhan Masjid Al Mu’min kami  ucapan terima kasih atas segala kerja keras dalam mensukseskan kegiatan Ramadhan 1443 H.   
Akhirnya, di hari yang fitri ini, kami  atas Nama seluruh Pengurus Masjid Al Mu’min menyampaikan permohonan maaf apabila dalam memberikan Pelayanan di masjid  Al Mu’min Jauh dari Sempurna.
“Taqabbalallahu Minna wa Minkum Shiyamana wa Shiyamakum”

Minal Aidin Wal Faidzin, Mohon Ma’af Lahir Dan batin.”

Semoga Allah menerima amal Ibadah Puasa kita dan ibadah- ibadah lainnya di bulan Ramadhan ini, serta senantiasa melimpahkan Rahmat dan Ridho-Nya kepada kita sekalian dalam bersama-sama membangun Masjid Al Mu’min yang lebih baik lagi.

Untuk selanjutnya kami persilahkan kepada bapak Ustadz DR Marhadi Muhayyar LC MA untuk meng Imami Sholat Ied dan dilanjutkan dengan Kotbah Iedul Fitri.

Akhirul kalam Bilahi taufik wal hidayah, Wassalamu alaikum warahmatullahi wabarokaatuh.....

Ketua Umum DKM Masjid Al Mu’min

 

H Hanibal